Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone

Sedikit Info Seputar Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Game Apk Full Crack, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone, kami selaku Team Game Apk Full Crack telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Game Apk Full Crack. semoga isi postingan tentang Artikel android, Artikel TIPS & TRIK, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone Terbaru
link: Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone - Pada saat itu teman saya ingin mencopy sebuah data dari handphone ke flashdisk, tercetuslah sebuah artikel ini. Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone. Flashdisk merupakan alat penyimpanan yang paling terkenal saat ini karena praktis dan dengan bentuk yang kecil dan ringan, pastinya mudah dibawa kemanapun.

Meskipun bigitu flashdisk hanya bisa digunakan di perangkat komputer/PC ataupun Laptop, digunakan dalam arti membaca dan mengakses data yang di butuhkan. Manfaat Flashdisk tersebut ialah untuk menyimpan data. Namun perkembangan zaman semakin berubah, yang dulunya fashdisk hanya bisa digunakan di perangkat PC/Laptop, sekarang smartphone pun bisa mengakses sebuah flashdisk khususnya smartphone yang berbasis Android.

Pada cara ini saya menggunakan sebuah alat yang bernama Kabel USB OTG. Kabel USB OTG sebetulnya tidak hanya berfungsi untuk menghubungkan flashdisk dengan gadget namun dapat juga digunakan untuk menghubungkan gadget dengan USB mouse, Keyboard, Joystick dll. Kini gadget anda tak ubahnya seperti komputer PC atau Laptop sekalipun.
Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone
Kabel USB OTG
Sebelum ke tahap proses, alangkah baiknya anda harus memenuhi syarat tertentu, diantaranya:
  1. Smartphone Android anda harus sudah di Root
  2. Kabel USB OTG (On The Go). Anda dapat membelinya secara online ataupun langsung ke toko-toko peralatan komputer terdekat. Harganya cukup terjangkau kisaran 10-20 ribu rupiah.
  3. USB Flashdisk berkapasitas berapa saja sesuai yang anda inginkan.
  4. Aplikasi File Manager
Setelah semua persyaratan telah siap, simaklah caranya berikut ini:
  • Jalankan File manager/explorer, apabila pada smartphone anda belum terinstal file manager (apapun nama file managernya) maka anda harus menginstal file manager terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkannya di Google play secara gratis.
  • Kemudian Install Aplikasi stick mount di smartphone anda yang tersedia di play store.
  • Colok flashdisk pada kabel USB OTG dengan smartphone Android anda.
  • Apabila muncul perintah permissions superuser klik Allow.
  • Tunggu beberapa saat, pada Aplikasi stick mount, tap tombol mount, lalu perhatikan flashdisk anda terbaca pada file direktori apa.
  • Bukalah file direktori tersebut dengan menggunakan file manager yang telah terinstall.
  • Apabila telah selesai, untuk melespaskan kembali flashdisk anda, anda harus unmount flashdisk anda terlebih dahulu pada aplikasi stickmount.
  • Selesai. Silahkan cabut flashdisk anda.
Dengan cara seperti ini, anda dapat dengan mudah memindahkan data dari flashdisk ke gadget atau sebaliknya kapanpun dan dimanapun anda mau, di banding anda mesti membawa laptop hanya untuk sekedar memindahkan data.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone kurang lebihnya mohon dimaafkan semoga bermanfaat dan selamat mencoba terima kasih :)

Itulah sedikit Artikel Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Game Apk Full Crack. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Mengakses Flashdisk Melalui Handphone